Kunto Aji Ajak 4 Produser Bikin Mantra Mantra

Kunto Aji Ajak 4 Produser Bikin Mantra Mantra
Kunto Aji dengan empat produser di Juni Records, Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (13/9). Foto: Dedi Yondra/JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Kunto Aji akhirnya merampungkan album terbaru setelah dua tahun menyiapkan. Album penuh kedua itu kemudian diberi judul Mantra Mantra.

Salah satu alasan penjudulan tersebut karena barisan lagu di album ini merupakan cerita dari perspektif Kunto Aji. Dia membahas isu mental health yang diangkat lewat lagu-lagu di dalamnya.

"Isu yang saya angkat di album ini berkisah tentang mental health, tapi saya buat menjadi lebih spesifik ke salah satu poin dari mental health, yaitu tentang overthinker, alias terlalu banyak mikirin ini itu. Jadi ini mantra buat diri sendiri juga," kata Kunto Aji di Juni Records, Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (13/9).

Dalam menggarap album Mantra Mantra, pria asal Yogyakarta itu menggandeng empat produser meliputi Ankadiov Subran, Petra Sihombing, Anugrah Swastadi dan Bam Mastro.

Langkah kerja bareng tujuannya yakni membawa perbedaan secara karakter dan suara di setiap lagu, namun tetap memiliki satu benang merah yang menjahit isi dari keseluruhan album.

"Alasan kemaren album pertama enggak pakai produser, album ini pengin karena lagu-lagu yang gue tulis, menyampaikan yang berat tapi berharap diterima di permukaan, makanya butuh bantuan produser bikin enak dan menerapkannya," jelasnya.

Mantra Mantra berisi sembilan lagu baru dari Kunto Aji. Mulai dari Sulung, Rancang Rencana, Pilu Membiru, Topik Semalam, Rehat, Jakarta Jakarta, Konon Katanya, Saudade dan Bungsu.

Lagu bertajuk Topik Semalam dipilih sebagai single baru Kunto Aji yang diambil dari album ini. Lagu ini dianggap dapat mewakili banyak hal dari album Mantra Mantra. Selain memuat kisah tentang overthinker yang sering dialami oleh banyak orang dalam kehidupan sehari-hari, lagu ini juga diyakini mewakili perubahan musik yang dibawa oleh Kunto Aji di album kedua ini.

Kunto Aji akhirnya merampungkan album terbaru setelah dua tahun menyiapkan. Album penuh kedua itu kemudian diberi judul Mantra Mantra.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News