Kuota BBM Ludes, Pemerintah Diminta Jaga Pasokan

Kuota BBM Ludes, Pemerintah Diminta Jaga Pasokan
Kuota BBM Ludes, Pemerintah Diminta Jaga Pasokan
JAKARTA – Pemerintah diminta tetap menjaga dan mengamankan pasokan BBM bersubsidi sesuai kebutuhan masyarakat. Permintaan muncul lantaran kuota BBM yang ditetapkan dalam APBN-P 2011 sebesar 40.49 juta Kiloliter dinyatakan ludes.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komsii VII DPR RI, Zainudin Amali kepada wartawan di Gedung DPR RI, Senin (28/11). "Kita minta pemerintah tetap menjaga dan mengamankan pasokan BBM sesuai kebutuhan masyarakat, kita tak ingin ada kelangkaan di tengah masyarakat," ucap politisi dari fraksi Partai Golkar itu.

Zainudin mengaku sudah menduga bahwa konsumsi BBM bersubsidi ini akan melebihi kuota. Sebab, hingga kini pemerintah belum juga melakukan upaya nyata agar BBM subsidi tepat sasaran.

"Kita sudah menduga bahwa konsumsi BBM ini akan melebihi kuota. Ini tentu saja di samping masih banyaknya penyelewengan juga disebabkan belum dilaksanakannya pengaturan seperti yang diamanahkan dalam Undang-undang,’’ ujarnya.

JAKARTA – Pemerintah diminta tetap menjaga dan mengamankan pasokan BBM bersubsidi sesuai kebutuhan masyarakat. Permintaan muncul lantaran kuota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News