Kuota Beasiswa Dosen dan Peneliti Diusulkan Naik Sebegini

Kuota Beasiswa Dosen dan Peneliti Diusulkan Naik Sebegini
Menristekdikti Mohamad Nasir. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) telah mengusulkan penambahan kuota beasiswa untuk dosen dan peneliti dari 353 orang pada tahun 2017 menjadi tiga ribu orang tahun 2018.

Hal itu diungkapkan Menristekdikti Mohamad Nasir Nasir saat Bedah Kinerja 2017 dan Fokus Kinerja 2018 di Kantor Kemristekdikti, Jakarta, Kamis (4/1).

Nasir menjelaskan pada 2017 hanya 353 dosen dan peneliti yang mendapatkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Itu sebabnya dia meminta penambahan jumlah penerima beasiswa pada tahun 2018 yakni tiga ribu orang.

Menurutnya, program studi yang akan diberikan beasiswa ditentukan Kemristekdikti dengan komposisi 70-80 persen untuk teknologi, dan 20 persen humaniora.

Saat ini, untuk pengembangan SDM dosen, pemerintah sudah melaksanakan program beasiswa Pendidikan Magister Menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU).(esy/jpnn)


Nasir menjelaskan pada 2017 hanya 353 dosen dan peneliti yang mendapatkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News