Kupas Sejarah, DPC PDIP Kota Bekasi Gelar Diskusi Pemuda & Kemerdekaan

Kupas Sejarah, DPC PDIP Kota Bekasi Gelar Diskusi Pemuda & Kemerdekaan
DPC PDIP Kota Bekasi menggelar diskusi kepemudaan. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, KOTA BEKASI - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Bekasi mengadakan diskusi Forum Pemuda Kupas Sejarah, di kantor mereka, Jumat (29/10).

Diskusi ini mengangkat tema Peran Pemuda Menuju Kemerdekaan. Acara tersebut digelar dalam rangkaian peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Puluhan kader muda PDI Perjuangan, tokoh pemuda, dan komunitas di Kota Bekasi ikut menghadiri diskusi ini.

Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan anak muda punya peran strategis dalam sejarah berjalannya bangsa Indonesia.

"Sejarah mencatat, pergolakan dan pergantian rezim dalam perjalanan bangsa dan negara selalu dipengaruhi oleh kekuatan pemuda," ujar Tri.

"Dengan perannya yang sangat strategis, anak muda saat ini tidak boleh menjadi apatis dan antipati terhadap perjalanan bangsa Indonesia saat ini dan yang akan datang," imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Ahmad Faisyal mengatakan 93 tahun setelah Sumpah Pemuda, anak muda saat ini tidak boleh melupakan sejarah, agar bisa mewarisi perjuangan para pendahulu.

"Diskusi ini bertujuan untuk mengupas sejarah peran pemuda menuju kemerdekaan dalam rangka mewarisi perjuangan para pendahulu," kata Faisyal.

Ketua DPC PDIP Kota Bekasi Tri Adhianto mengingatkan peran anak muda dalam perjalanan bangsa Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News