KUR Meningkat, Pinjaman Non Agunan Sampai Rp20 Juta

KUR Meningkat, Pinjaman Non Agunan Sampai Rp20 Juta
KUR Meningkat, Pinjaman Non Agunan Sampai Rp20 Juta
JAKARTA- Ini kabar gembira bagi para pengusaha kecil (mikro) yang selama ini membutuhkan pinjaman modal non agunan. Pemerintah akan segera menaikkan batas pinjaman nonagunan bagi pengusaha mikro hingga 300 persen. Pinjaman pemerintah ini akan disalurkan BUMN dalam bentuk Kredit Usaha Rakyat (KUR).

"Nanti, KUR non agunan dapat pinjaman sampai Rp20 juta dari semula Rp5 juta. Prioritasnya nanti pertanian, kelautan, industri dan koperasi," ujar Menko perekonomian Hatta Radjasa pada wartawan di Jakarta, Kamis (26/8).

Direktur Utama Bank Indonesia, Zulkifli Zaini menambahkan, ketentuan terbaru mengenai batas limit pinjaman bagi pengusaha mikro ini, nantinya juga bisa disalurkan melalui semua Bank. Sehingga aksesnya menjadi lebih luas lagi untuk realisasi KUR kepada masyarakat kecil.

"Kalau batasannya Rp5 juta, itu terbatas. Tapi kalau nanti di bawah Rp20 juta akan menjadi lebih luas. Diharapkan paling lambat minggu depan MOU-nya sudah ditandatangani. Jadi nanti setelah MOU bisa berjalan maksimum 1 bulan setelahnya," kata Zulkifli.

JAKARTA- Ini kabar gembira bagi para pengusaha kecil (mikro) yang selama ini membutuhkan pinjaman modal non agunan. Pemerintah akan segera menaikkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News