Kurang 3 Laga, Leicester Unggul 8 Angka, Bakal Juara?

Kurang 3 Laga, Leicester Unggul 8 Angka, Bakal Juara?
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - LEICESTER – Sejarah kini sudah terhampar di depan Leicester City. Tim berjuluk The Foxes itu berpeluang besar merebut juara kasta tertinggi Liga Inggris untuk kali pertama sepanjang sejarah.

Leicester kini makin perkasa di puncak klasemen setelah menghantam Swansea City dengan skor 4-0 (2-0) pada pekan ke-35 Premier League 2015/2016 di King Power Stadium, Minggu (24/4) malam WIB.

Jose Leonardo Ulloa memborong dua gol pada menit ke-30 dan 60. Dua gol lainnya masing-masing dijaringkan Riyad Mahrez pada menit kesepuluh dan Marc Albrighton (85).

Kemenangan itu membuat Leicester kini mengoleksi 76 angka dari 35 laga yang sudah dijalani. The Foxes leading delapan poin dari Tottenham Hotspur yang ada di urutan kedua.

Namun, Tottenham punya tabungan satu laga. Keunggulan delapan angka itu tentu menjadi modal besar bagi Leicester untuk menciptakan rekor terhebat sepanjang sejarah klub.

Sebelumnya, pencapaian tertinggi Leicester di kasta tertinggi Liga Inggris ialah menjadi runner up pada 1928/1929. Saat itu, kasta tertinggi masih bernama English First Tier. (jos/jpnn)

 

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News