Kurang Ajar! KKB Berondong Mobil Satgas Amole

Kurang Ajar! KKB Berondong Mobil Satgas Amole
Distrik Tembagapura. Foto: Google Earth

jpnn.com, MIMIKA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang masih mengisolasi dua desa di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, kembali berulah.

Pada Minggu (12/11) sekitar pukul 11.30 WIT, KKB melakukan penembakan di Mile Point 63, terhadap kendaraan Satgas Amole dengan nomor lambung 01-3447R.

Kendaran tersebut dikendarai oleh anggota Satgas Amole, yang sedang melakukan patroli zona dan pengawalan terhadap kendaraan yang mengangkut bahan makanan.

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar, MH melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal dalam rilisnya yang diterima Radar Timika (Jawa Pos Group), Minggu malam menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden penembakan tersebut.

Namun akibat penembakan tersebut satu peluru mengenai bagian atap kendaraan itu. "Patroli zona yang tiba di Mile 63 kemudian terjadi rentetan penembakan yang dilakukan KKB. Dan memang kondisi cuaca berkabut, makanya tidak bisa melihat pelaku penembakan,"kata Kamal dalam rilisnya.

Menurut Kamal, kendaraan yang ditembaki oleh KKB ini setelah kembali melaksanakan patroli di dekat Gereja GKI Kalvari, Tembagapura.

Dia menyayangkan aksi tersebut yang dilakukan KKB, yang mana kata Kabid Humas Polda Papua, bahwa KKB sudah tidak menghargai Hari Minggu sebagai hari ibadah umat Kristiani.

"Kegiatan KKB tersebut sudah tidak lagi menghargai dan menghormati Hari Minggu sebagai hari suci. Di mana semua umat Kristiani yang ada di dunia termasuk di Papua melaksanakan ibadah," tegasnya.

Aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) memberondong mobil Satgas Amole tersebut sudah tidak lagi menghargai dan menghormati Hari Minggu sebagai hari suci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News