Kurangi Aktivitas Supranatural, Mbah Mijan Berbagi dengan Yatim

Kurangi Aktivitas Supranatural, Mbah Mijan Berbagi dengan Yatim
Mbah Mijan, berbuka bersama anak yatim dan duafa. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bintang film Cipali KM 182, Mbah Mijan, mengulang agenda berbagi dengan sesama di bulan Ramadan. Kemarin (26/6), pria yang lebih dikenal sebagai paranormal ini menggelar buka puasa bersama anak yatim di Masjid Al Manar, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Selain berbuka puasa, peramal artis ini juga bagi-bagi santunan. Mbah Mijan melakukan kegiatan sosial ini dengan tujuan agar supaya yang lain ikut tergerak, memicu orang untuk ikut melakukan hal yang sama. “Nggak usah pikir panjang kalau mau bikin acara seperti ini. Nggak usah takut takut dibilang riya, yang penting tulus dan ikhlas,” kata Mbah Mijan.

Menurutnya, Ramadan adalah bulan penuh berkah. Karenanya, kesempatan itu benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Host Jejak Paranormal ini. 

“Di bulan ini, prinsip kita selama sebelas bulan dibebaskan, nah di bulan ini kita maksimalkan, kita berbagi kebahagiaan, berbagi rasa kepada semua khususnya kepada anak yatim dan kaum yang tidak mampu,” lanjutnya.

Selama Ramadan, paranormal yang membuka praktik di Apartemen Modern Land Cikokol Tangerang ini mengaku sengaja mengurangi aktivitasnya di dunia supranatural.

“Kalau untuk praktek dikurangin, paling hanya malam hari dan itu pun terbatas waktunya, habis salat tarawih baru buka. Dan hanya menerima konsultasi masalah-masalah yang ringan atau nggak yang ekstrem-ekstrem,” sambung Mbah Mijan.

Spiritualis kelahiran Kebumen Jawa Tengah ini menambahkan, semua yang dilakukan bukan sekadar untuk menghormati bulan suci. “Mungkin kalau disebut suatau peghormatan, masih terlalu umum. Sebagai orang muslim, saya ingin menjalani bulan ini secara maksimal,” tutur Mbah Mijan. (adk/jpnn)


JAKARTA - Bintang film Cipali KM 182, Mbah Mijan, mengulang agenda berbagi dengan sesama di bulan Ramadan. Kemarin (26/6), pria yang lebih dikenal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News