Kurangi Kemiskinan, Masih Andalkan PNPM

Kurangi Kemiskinan, Masih Andalkan PNPM
Kurangi Kemiskinan, Masih Andalkan PNPM
JAKARTA- Pemerintah menargetkan angka kemiskinan di Indonesia dapat berkurang 1 persen setiap tahunnya. Untuk mengurangi jumlah warga miskin itu, pemerintah mengandalkan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).  "Target kita memang sekitar itu, 1 persen dari angka orang miskin di Indonesia. Saat ini angka kemiskinan sekitar 17,5 juta jiwa,"  kata Deputi bidang kemiskinan, ketenagakerjaan dan UMKM Bappenas, Prasetijono widjojo pada wartawan, Selasa (23/3) di kantor Bappenas, Jakarta.

      

Prasetijono menambahkan, tahun 2010 PNPM tetap menjadi salah satu program idola bagian dari stimulus fiskal yang diberikan pemerintah. Perbedaannya, akan ada penguatan dari PNPM yang telah berlangsung tahun sebelumnya.

      

"Terutama pada PNPM perkotaan,pedesaan dan PNPM generasi akan kita kuatkan. (Sedangkan) PNPM pengembangan agro bisnis, PNPM pariwisata dan berbagai program lain dibidang kewirausahaan akan dikembangkan," kata Prasetijono.

      

Menjadi salah satu program prioritas yang mampu mengurangi angka kemiskinan, anggaran PNPM tahun 2010 yang semula telah dianggarkan sekitar Rp 16 triliun di APBN 2010 akan mendapat tambahan di APBN-P 2010.

      

JAKARTA- Pemerintah menargetkan angka kemiskinan di Indonesia dapat berkurang 1 persen setiap tahunnya. Untuk mengurangi jumlah warga miskin itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News