Kurangi Ketergantungan pada Energi Fosil, PLN Tawarkan Premium Renewable Energy

Kurangi Ketergantungan pada Energi Fosil, PLN Tawarkan Premium Renewable Energy
Ketua Umum Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI) Sanny Iskandar. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebagai upaya mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil, PT PLN (Persero) menawarkan Premium Renewable Energy, sesuai kebutuhan pelanggan industri.

PLN juga menawarkan peluang baik bagi masyarakat, atau pun industri yang berkiprah di bidang energi terbarukan, untuk bekerja sama dalam pengembangan Renewable Energy (RE).

Julita Indah, selaku Executive Vice President (EVP) Pengembangan Produk pada Departemen Bisnis dan Pelayanan Pelanggan PT PLN (Persero), mengatakan, dengan kerjasama ini diharapkan akan terjadi konektivitas relevan antara Renewable Energy (RE) yang sudah merupakan kebutuhan dunia, dengan PLN yang selalu berinovasi dalam upaya memenuhi kebutuhan pelanggan.

Sebagai bagian upaya pemerintah menekan penggunaan energi yang berasal dari fosil, pemerintah menggalakkan penggunaan alat transportasi massal, sehingga bisa menekan penggunaan kendaraan pribadi.

Salah satu program pemerintah yang sudah mulai diimplementasikan, untuk mengurangi gas buang dari energi fosil, adalah penggunaan kendaraan bertenaga listrik.

Saat ini bus Trans Jakarta sudah mulai mengaplikasikan dua unit bus listrik. Selain itu perusahaan taksi Blue Bird di bulan Mei 2019 juga mulai menggunakan taksi yang energinya digerakkan oleh tenaga listrik.

Semua itu diharapkan bisa mendukung program pemerintah terkait “Program Langit Biru,” yang idealnya bertujuan mengendalikan pencemaran udara demi mewujudkan perilaku sadar lingkungan.

Menurut Julita Indah, PLN sebagai BUMN ini memiliki kompetensi mengeluarkan sertifikat kepada perusahaan. Jika mereka meminta suplai energinya bersumber dari energi terbarukan.

Mengurangi ketergantungan terhadap energi fosil, PT PLN menawarkan Premium Renewable Energy, sesuai kebutuhan pelanggan industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News