Kurangi Macet Saat Long Weekend, Masyarakat Diimbau Hindari Gunakan Kendaraan Pribadi

Kurangi Macet Saat Long Weekend, Masyarakat Diimbau Hindari Gunakan Kendaraan Pribadi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kiri) bersama Kapolri di Monas, Jakarta. Foto dok humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi kepadatan kendaraan jelang libur IdulAdha akan terjadi mulai hari ini, Kamis (31/8) siang atau pada Jumat (1/9) setelah Salat Idul Adha atau setelah Salat Jumat.

"Untuk mudik ini diprediksi ada dua waktu mudik, jadi waktu hari Kamis pada jam pulang kantor itu akan banyak, tapi juga akan banyak setelah potong kurban dan bisa jadi setelah salat Jumat," ujar Budi dalam siaran persnya.

Tak hanya di jalan raya, Budi memprediksi kepadatan juga akan terjadi di Bandara Soekarno-Hatta.

Meskipun tidak ada penambahan flight, namun occupancy atau tingkat keterisian pesawat diprediksi akan meningkat 30 persen.

"Di Bandara Soekarno-Hatta itu mungkin tidak ada penambahan flight, tapi occupancynya naik jadi kalau dari volume mungkin akan naik 30 persen, karena pesawat lebih digemari karena waktu tempuhnya cepat," ucapnya.

Mengingat waktu mudik Idul Adha yang pendek, Budi menganjurkan masyarakat menggunakan transportasi umum baik pesawat, kereta, atau bus dan menghindari penggunaan kendaraan pribadi.(chi/jpnn)


Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memprediksi kepadatan kendaraan jelang libur IdulAdha akan terjadi mulai hari ini, Kamis (31/8) siang atau


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News