JPNN.com

Kuras Septic Tank, 2 Tewas dan 1 Kritis

Sabtu, 28 November 2015 – 09:36 WIB Kuras Septic Tank, 2 Tewas dan 1 Kritis - JPNN.com
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

DENPASAR – Pasca kecelakaan kerja yang menyebabkan dua buruh kuras septic tank tewas dan seorang kritis pada Rabu (25/11) petang lalu, Polresta Denpasar langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Hingga Jumat kemarin (27/11), tujuh orang diperiksa, di antaranya dari pihak CV Dewata Bimantara dan Hotel The Laguna Resort dan Spa.

Meski demikian, belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka yang dipanggil adalah pegawai hotel dan owner CV Dewata Bimantara.

“Para pihak yang bertanggung jawab sudah kami mintai keterangan,” ujar Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Reinhard Habonaran Nainggolan kepada Bali Express (Grup JPNN.com), kemarin.

Sayang, Kompol Reinhard enggan berbagi hasil pemeriksaan. “Ada hal-hal yang tidak boleh kami beberkan jika statusnya masih dalam proses penyidikan,” kilahnya.

Dia juga memastikan, belum ada saksi yang dinaikkan statusnya sebagai tersangka. Terkait adanya unsur kelalaian dari pihak CV Dewata Bimantara maupun hotel lantaran tidak memenuhi standar keselamatan kerja, mantan Kapolsek Kuta Utara ini enggan berkomentar lebih jauh.

“Nantilah, kita masih lakukan pemeriksaan. Kita akan sinkronkan keterangan-keterangan saksi dalam waktu dekat ini agar semuanya menjadi lebih terang,” bebernya.

Upaya signifikan yang dilakukan penyidik dalam rangka memperkuat keterangan para saksi adalah meminta pihak forensik untuk melaksanakan otopsi terhadap dua jenazah tersebut. Tidak hanya itu, penyidik juga akan melaksanakan pemeriksaan laboratorium di lokasi kejadian perkara untuk mengetahui kandungan gas beracun itu.

“Permintaan otopsi sudah kami layangkan (ke forensik). Di TKP, juga sudah kami ambil sampel tanah untuk diperiksa di laboratorium," bebernya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...