Kurikulum Baru Terlalu Dipaksakan

Kurikulum Baru Terlalu Dipaksakan
Kurikulum Baru Terlalu Dipaksakan
BANDUNG - Banyak sekolah di Kabupaten Bandung yang hingga saat ini masih gamang menerapkan kurikulum 2013. Karena kurikulum baru ini membutuhkan waktu dan proses yang cukup matang.

Mulai dari tenaga kerjanya seperti guru yang benar-benar harus memiliki penambahan kemampuan sesuai dengan aturan dan kriteria yang dibutuhkan pada kurikulum tersebut.

Hal tersebut dikatakan oleh Aa Sudaya selaku Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Baleendah, kepada wartawan pada Rabu (17/7). Dengan demikian, kata Aa, banyak sekolah yang mau tidak mau menerapkan kurikulum tersebut dengan kondisi yang belum siap.

"Kurikulum itu secara resmi harus diterapkan pada ajaran baru sekarang tepatnya pada 15 Juli 2013 lalu. Tapi, kita jujur saja kesiapan untuk tenaga kerja seperti guru masih belum maksimal. Tapi mau gimana lagi, kita terapkan saja sambil berjalan," ujar Aa di SMAN 1 Baleendah.

BANDUNG - Banyak sekolah di Kabupaten Bandung yang hingga saat ini masih gamang menerapkan kurikulum 2013. Karena kurikulum baru ini membutuhkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News