Kurniawan Akui Sudah Analisa Permainan Timnas Mauritius

Kurniawan Akui Sudah Analisa Permainan Timnas Mauritius
Kurniawan Yulianto. Foto: dokumen Jawapos

jpnn.com, JAKARTA - Peluang Indonesia untuk mendapatkan poin dan mendongkrak ranking di klasemen FIFA terbuka saat menjamu Mauritius di laga uji coba internasional di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) sore.

Pelatih Interim Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto mengakui, untuk menghadapi laga ini dia sudah sering berkonsultasi dengan Luis Milla.

Tak hanya itu, dia juga sudah melakukan analisa video pertandingan Mauritus bersama tim pelatih lainnya.

"Kami dari staf pelatih dan tim analisa sudah mempelajari beberapa pertandingan Mauritius dan beberapa pertandingan sebelumnya, termasuk saat menghadapi Singapura pada 7 September lalu," ungkapnya, dalam jumpa pers, Senin (10/9).

Untuk memastikan pemain-pemainnya semakin siap, tim pelatih juga menyiapkan satu jam pada Senin malam ini, untuk melakukan sesi diskusi dan kelas bersama pemain. Tujuannya, menyaksikan dan menganalisa bersama video pertandingan Mauritius.

"Kami memperlihatkan kepada para pemain cara bermain Mauritius dengan potongan video dan segala macam," terang pelatih yang akrab disapa Kurus tersebut.

Terkait dengan strategi dan gaya permainan, Kurniawan pun memastikan skema tak akan jauh dengan yang biasa diperagakan oleh Milla. Sebab, database pemain dan komunikasi yang dilakukannya dengan pelatih asal Spanyol tersebut cukup intens.

"Mudah-mudahan skema permainan yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Luis Milla. Karena selama ini coach Bima juga selalu berkomunikasi dan pemain yang dipanggil juga sepertinya database dari coach Bima dan coach Luis,” tandasnya. (dkk/jpnn)

Pelatih Interim Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto mengakui, untuk menghadapi laga melawan Timnas Mauitius, dia sudah sering berkonsultasi dengan Luis Milla.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News