Indonesia Vs Mauritius: Kurniawan Gantikan Posisi Bima Sakti

Indonesia Vs Mauritius: Kurniawan Gantikan Posisi Bima Sakti
Suasana jumpa pers jelang Indonesia vs Mauritius di Cikarang, Senin (10/9). Foto: amjad/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menggelar laga uji coba internasional dalam FIFA Matchday menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) pukul 16.30 WIB.

Meski PSSI sudah memutuskan pelatih interim adalah Danurwindo dan Bima Sakti karena Luis Milla Aspas belum memberikan persetujuan kontraknya diperpanjang, ternyata ada pelatih lain yang akan mendampingi skuat Garuda. Dia adalah Kurniawan Dwi Yulianto.

Dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Cikarang, Senin (10/9), Kurniawan hadir memberikan keterangan. Dia didampingi pemain timnas Fachrudin Aryanto.

Saat disinggung mengenai kedatangannya memberikan keterangan pers, jelaslah bahwa dia menggantikan Bima Sakti yang terkena sanksi.

"Saya mewakili Bima Sakti karena memang beliau terkena suspend dua kali laga karena sanksi di Asian Games kemarin," kata pemain yang akrab disapa Kurus tersebut.

Bima Sakti sempat diusir keluar laga oleh wasit Australia Shaun Evans, karena dianggap merayakan gol berlebihan dalam laga 16 besar melawan UEA, saat Asian Games 2018 lalu.

Menurut Kurniawan, dirinya tak mendadak ditunjuk karena sudah lebih dari satu bulan dia komunikasi dengan Bima Sakti.

Sosok Kurniawan inilah, yang besar kemungkinan menggantikan Bima Sakti apabila Luis Milla kembali menjadi pelatih kepala Timnas Indonesia.

"Tak mendadak juga. Saya sudah berbicara dengan coach Bima Sakti dan coach Danurwindo. Saya diminta untuk membantu. Ini sudah jelas untuk melawan Mauritius. Tapi ini sementara saja, untuk laga ini," elak Kurniawan. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia akan menggelar laga uji coba internasional dalam FIFA Matchday menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) sore.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News