Minggu, 20 Januari 2019 – 09:37 WIB

Kursi Anti Kesepian Hadirkan Dekapan Hangat

Kamis, 02 Oktober 2014 – 09:53 WIB
Kursi Anti Kesepian Hadirkan Dekapan Hangat - JPNN.COM

Yasuragi Chair. Foto: getty images

TOKYO - Butuh dekapan hangat? Segeralah duduk. Ya, berpelukan tidak lagi membutuhkan dua orang.

Dalam kesendirian pun, kini manusia bisa merasakan kehangatan dekapan atau pelukan. Cukup dengan duduk di atas Yasuragi Chair, semua orang bisa merasakan hangatnya dekapan atau pelukan.
 
Yasuragi Chair menjadi objek yang paling banyak menarik perhatian pengunjung International Home Care and Rehabilitation Exhibition di Kota Tokyo, Jepang, kemarin (1/10).

Pasalnya, kursi anti kesepian tersebut menawarkan pelukan hangat bagi semua orang. Sesosok boneka pria bertopi yang murah senyum selalu membuka lebar-lebar kedua tangannya. Penghuni sandaran kursi tersebut siap mendekap siapa pun yang duduk di pangkuannya.
 
"(Kursi) ini membuat Anda merasa aman. Semua orang bisa menggunakannya. Tapi, sebenarnya, kursi ini dirancang untuk mereka yang sudah berusia lanjut," terang juru bicara UniCare, penjual Yasuragi Chair.

Produsen, menurut jubir tersebut, sengaja menempatkan boneka berukuran raksasa pada sandaran kursi. Tangan-tangan raksasa boneka empuk itulah yang berfungsi memberikan pelukan atau dekapan.
 
UniCare menyatakan bahwa kursi unik tersebut segera tersebar luas di pasaran. Harganya berkisar 46.000 yen atau sekitar Rp 5 juta. "Kami juga menjualnya dalam versi kursi roda," lanjut jubir yang tidak disebutkan namanya itu.

UniCare sengaja memasarkan Yasuragi Chair untuk memenuhi kebutuhan kaum lanjut usia Jepang yang rata-rata harus tinggal sendirian di rumah atau apartemen.
 
Saat ini sekitar seperempat penduduk Jepang adalah kaum lanjut usia. Rata-rata mereka berusia di atas 65 tahun. Jumlah tersebut bakal meningkat sampai 40 persen dalam hitungan dekade. Karena itu, pemerintah Jepang menaruh perhatian ekstra.

Tiap tahun Tokyo menggelar pameran alat-alat bantu untuk membuat para nenek dan kakek tetap bisa mandiri meski tak lagi punya kekuatan fisik. (AFP/hep/c10/ami)

SHARES
TAGS   Yasuragi Chair
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar