Kursi MenPAN-RB Masih Kosong, Tenaga Ahli KSP Merespons

Kursi MenPAN-RB Masih Kosong, Tenaga Ahli KSP Merespons
Tenaga ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin merespons posisi kursi MenPAN-RB yang kosong pasca-meninggalnya Tjahjo Kumolo. Ali menyampaikan hal itu seusai acara Konsolidasi Akbar, Pelantikan, Rakerda, dan Rapimda DPD Golkar DKI Jakarta di JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/8). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin angkat bicara terkait kekosongan kursi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

Dia menyebutkan reshuffle kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

"Jangan lupa memang ada kursi yang kosong. Itu karena ditinggal pergi oleh almarhum Mas Tjahjo (Tjahjo Kumolo). Saya punya keyakinan akan diisi dalam waktu yang tidak terlalu lama," kata Ali Ngabalin seusai acara Konsolidasi Akbar, Pelantikan, Rakerda, dan Rapimda DPD Partai Golkar DKI Jakarta di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/8).

Ali Ngabalin juga menyebutkan bisa dilakukan dalam waktu yang cepat.

Saat ditanya kabar nama Olly Dondokambey yang digadang-gadang jadi pengganti almarhum Tjahjo Kumolo, Ali Ngabalin menyebutkan hal itu bisa saja terjadi.

"Iya, bisa saja. Namun, yang pasti presiden punya kewenangan untuk mengangkat siapa saja. Kenapa orang bicarakan Pak Olly, karena Pak Tjahjo dari PDIP," kata Ali Ngabalin.

Sebelumnya, nama MenPAN-RB pengganti almarhum Tjahjo Kumolo kabarnya sudah mengerucut di istana.

Sosok Olly Dondokambey santer menguat mengisi posisi tersebut.

Tenaga ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin mengatakan bisa saja dalam waktu dekat Presiden Jokowi mengumumkan pengganti almarhum Tjahjo Kumolo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News