Kutuk Keras Aksi Teroris di Selandia Baru, KNPI: Itu Biadab dan Keji

Kutuk Keras Aksi Teroris di Selandia Baru, KNPI: Itu Biadab dan Keji
Ketua Umum KNPI Noer Fajrieansyah. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ikut berbelasungkawa atas aksi terorisme di Selandia Baru, yang menimpa jemaah salat Jumat Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, Christchurch, Jumat (15/3).

Ketua Umum KNPI Noer Fajrieansyah meminta masyarakat mendoakan para korban. "Turut berduka cita yang mendalam atas korban dan keluarga. Semoga diberikan ketabahan," kata Fajrie dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (16/3).

KNPI mengutuk keras aksi teroris yang mengatasnamakan agama. Dalih apa pun tak dibenarkan. "Kebebasan melaksanakan beribadah dijamin dalam konstitusi manapun. Penembakan di Selandia Baru itu adalah hal biadab dan keji," tutur mantan Ketum PBHMI tersebut.

Fajrie menegaskan, organisasinya mendukung penuh langkah pemberantasan terorisme, sebagaimana yang disampaikan pemerintah Selandia Baru. "Tak ada tempat untuk teroris," ucapnya.

(Baca Juga: 49 Muslim Tewas di Masjid Selandia Baru, Begini Reaksi Donald Trump)

KNPI juga mengajak pemuda Indonesia untuk tetap menjaga suasana kondusif dalam menghadapi Pemilu 17 April 2019. "Jangan terpancing dengan isu-isu agama yang bisa memecah belah bangsa," cetusnya.

"Pelaku harus dihukum seberat-beratnya," pungkas inisiator tokoh pemuda lintas agama itu. (*/adk/jpnn)

 


KNPI juga mengajak pemuda Indonesia untuk tetap menjaga suasana kondusif dalam menghadapi Pemilu 17 April 2019, tida terpancing isu agama yang memecah belah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News