KWP Award 2021: Fraksi PKS Raih Penghargaan Peduli Bencana

KWP Award 2021: Fraksi PKS Raih Penghargaan Peduli Bencana
Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini. Foto: Dok Fraksi PKS.

jpnn.com, JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih penghargaan Fraksi Peduli Isu Bencana Alam dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021 yang acaranya dihelat pada Rabu (15/12).

KWP menilai PKS adalah parpol yang aktif membantu masyarakat terdampak bencana, sehingga layak memperoleh Fraksi Peduli Isu Bencana Alam.

Langkah nyata PKS, menurut KWP, saat mereka menggalang bantuan melalui pemotongan gaji anggota dewan dari pusat hingga daerah demi meringankan beban masyarakat terdampak bencana.

Kemudian PKS juga rutin mendirikan posko guna membantu evakuasi masyarakat terdampak bencana.

Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini menyebut penghargaan dari KWP menjadi motivasi parpolnya terus melayani rakyat yang terkena musibah.

Terlebih lagi, kata dia, kemampuan pemerintah terbatas di dalam menanggulangi bencana, sementara respons kepada para korban perlu cepat.

"Aksi kepedulian Fraksi PKS dalam setiap bencana semata-mata merupakan bentuk solidaritas sosial nasional," kata anggota Komisi I DPR RI dalam keterangan persnya, Kamis (16/12).

Jazuli mengaku Fraksi PKS di DPR akan meningkatkan pelayanan bagi warga terdampak bencana, sekaligus memastikan partai yang berdiri pada 1998 itu hadir dengan kepedulian dan bantuan.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meraih penghargaan Fraksi Peduli Isu Bencana Alam dalam Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) Award 2021 yang acaranya dihelat pada Rabu (15/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News