KY Kantongi Nama-nama Hakim Tipikor Nakal

KY Kantongi Nama-nama Hakim Tipikor Nakal
KY Kantongi Nama-nama Hakim Tipikor Nakal
JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) memberikan pegawasan khusus terhadap sejumlah hakim tindak pidana korupsi (tipikor) di sejumlah daerah. Ini bukan hanya lantaran ada pengaduan dari Indonesia Corruption Watch (ICW) ke KY mengenai 84 hakim tipikor, namun sebelumnya lembaga pengawas kinerja hakim itu juga sudah memiliki catatan tersendiri. Hakim tipikor di daerah tertentu mendapat sorotan khusus.

"Seperti di daerah-daerah lain, Medan itu memang ada beberapa yang butuh perhatian khusus, tapi tak semua. Kita akan melakukan pengawasan secara khusus," ujar Ketua Bidang Pengawasan Hakim dan Investigasi KY Suparman Marzuki kepada JPNN di Jakarta, kemarin (30/8).

 

Hanya saja, Suparman tidak mau menyebutkan nama-nama hakim tipikor yang memerlukan pengawasan khusus itu. Dia hanya menegaskan lagi bahwa tidak semua hakim tipikor buruk. "Seperti di Medan, juga ada yang bagus. Namanya juga manusia, masak buruk semua," kilahnya.

 

Terkait dengan laporan ICW, Suparman menjelaskan, tindakan yang akan diambil KY juga berbeda-beda, tergantung klasifikasi jenis laporan. Dijelaskan, hasil investigasi ICW yang dilaporkan ke KY itu terpilah menjadi tiga.

 

JAKARTA - Komisi Yudisial (KY) memberikan pegawasan khusus terhadap sejumlah hakim tindak pidana korupsi (tipikor) di sejumlah daerah. Ini bukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News