La Furia Roja di Ambang Juara

La Furia Roja di Ambang Juara
Gol pertama Spanyol yang lahir dari sundulan David Silva. Foto: Getty Images
KIEV — Italia nampaknya tidak mampu membendung formasi andalan False 9 yang diperagakan Spanyol dalam  babak pertama Final Euro 2012 di Kiev, Ukraina, Senin (2/7). Hasilnya trio La Furia Roja -julukan timnas Spanyol-, Cesc Fabregas, Andres Iniesta dan David Silva yang menjadi ujung permainan mampu membawa timnya  unggul dari Gli Azzurri Italia dengan skor 2-0.

Gol pertama lahir di menit ke 14 melalui sundulan David Silva sementara gol kedua lahir dari kaki Jordi Alba di menit 41 yang memanfaatkan umpan terobosan dari Xavi Hernandez.

Ramuan khas False 9  milik pelatih Vincente del Bosque ini langsung terlihat  khasiatnya sejak menit-menit awal babak pertama. Tak butuh waktu lama tepatnya di menit 14, Silva berhasil mencetak gol lewat sundulan setelah memanfaatkan kerjasama apiknya dengan Fabregas. Spanyol unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Italia meningkatkan serangan. Menit ke 15, Pirlo mendapatkan kesempatan mengeksekusi tendangan bebas beberapa depa dari kotak penalti Iker Casillas. Sayang tendangan gelandang Juventus ini masih melebar dari sasaran.

KIEV — Italia nampaknya tidak mampu membendung formasi andalan False 9 yang diperagakan Spanyol dalam  babak pertama Final Euro 2012 di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News