Menit 41, Alba Perbesar Keunggulan Spanyol 2-0

Menit 41, Alba Perbesar Keunggulan Spanyol 2-0
Jordi Alba saat mencetak gol kedua bagi keunggulan Spanyol. Foto: Getty Images
KIEV - Meski tanpa striker murni ketajaman Spanyol di lini depan tak diragukan. Menguasai jalannya pertandingan pada laga final melawan Italia di Olympic Stadium Kiev, Ukraina, Senin (2/7) dini hari WIB, skuat Vicente del Bosque sudah unggul 2-0 pada menit ke-41 babak pertama.

Gol pertama dicetak David Silva pada menit ke-14. Pesebak bola yang merumput di Liga Inggris bersama Manchester City itu berhasil mencetak gol lewat sundulan. Ia membobol gawang Italia yang dijaga Gianluigi Buffon  setelah memanfaatkan kerjasama apik dengan Fabregas. Spanyol unggul 1-0.

Keunggulan kedua dicetak oleh Jordi Alba. Melalui serangan balik yang dibangun, Xavi memberikan umpan terobosan. Hanya sekali sentungan, Buffon kembali terperdaya kedua kalinya. Kaki kiri Alba mengarahkan bola tepat ke sudut kanan yang tak bisa dijangkau kiper Juventus itu.

Jual beli serangan di akhir babak pertama terus berlangsung. Namun, skor pertandingan yang dipimpin wasit asal Portugal, Pedro Proenca itu tetap bertahan 2-0 bagi keunggulan Spanyol hingga turun minum. (awa/jpnn)

KIEV - Meski tanpa striker murni ketajaman Spanyol di lini depan tak diragukan. Menguasai jalannya pertandingan pada laga final melawan Italia di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News