Wacana Euro 2020 di Seluruh Eropa

Wacana Euro 2020 di Seluruh Eropa
Presiden UEFA, Michel Platini. Foto: Getty Images
KIEV - Ide revolusioner kembali muncul dari Presiden UEFA Michel Platini. Lagi-lagi terkait penyelenggaraan Euro di masa mendatang. Kali ini gagasan mengenai penyelenggaraan Euro 2020 yang belum dipastikan bakal digelar di negara mana.

   

Ide gila Platini kali ini adalah mementaskan Euro sekaligus di beberapa negara. Bukan cuma dua negara seperti di dua penyelenggaraan terakhir. Tetapi di seluruh penjuru Eropa.

   

"Euro 2020 dapat diselenggarakan di seluruh Eropa. Bisa saja di satu negara dan 12 stadion atau satu stadion di 12 atau 13 kota, Atau malah bisa 24 atau 32 kota di negara berbeda," kata Platini dikutip dari BBC.

   

Turki awalnya merupakan salah satu favorit tuan rumah Euro 2020. Namun, keraguan kemudian muncul karena Turki juga berpeluang menjadi tuan rumah Olimpiade musim panas di Istanbul pada tahun yang sama. UEFA belum memutuskan dan kemungkinan baru akan mengambil keputusan Januari atau Februari tahun 2013.

   

KIEV - Ide revolusioner kembali muncul dari Presiden UEFA Michel Platini. Lagi-lagi terkait penyelenggaraan Euro di masa mendatang. Kali ini gagasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News