Gullit Berminat, Hiddink Menolak

Gullit Berminat, Hiddink Menolak
Ruud Guliit. Foto: Getty Images
LONDON - Rumor terus mengelilingi bursa pengganti Bert Van marwijk sebagai pelatih tim nasional Belanda. Beberapa nama beken sudah dikaitkan untuk menduduki kursi panas De Oranje. Tapi, hingga kini KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) belum memastikan siapa yang akan dipinang.

   

Di tengah ketidak pastian tersebut, muncul keinginan dari salah satu legenda Belanda yang turut mengantarkan nnegeri Kincir Angin itu meraih gelar juara Euro 1988, Ruud Gullit. Dia merasa sanggup jika harus memikul tanggung jawab sebagai pelatih timnas Belanda. Dengan segala pengalamannya, Gullit siap memberikan kerja maksimal untuk De Oranje.

   

Seperti diketahui, Belanda di bawah kepelatihan Van Marwijk baru saja mengarungi Piala Eropa 2012 dengan hasil buruk. Finalis Piala Dunia 2010 lalu itu tidak berhasil lolos dari penyisihan grup di Ukraina dan Polandia. Mereka kalah bersaing dengan Jerman dan Belanda yang akhirnya mewakili grup itu di perempat final.

   

Hasil negatif tersebut membuat Van Marwijk mengundurkan diri dari kursi pelatih. Nama Gullit pun menjadi salah satu kandidat kuat membesut Robin Van persie dkk.

   

LONDON - Rumor terus mengelilingi bursa pengganti Bert Van marwijk sebagai pelatih tim nasional Belanda. Beberapa nama beken sudah dikaitkan untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News