La Memo Punya Peluang di Dayung Rio 2016

La Memo Punya Peluang di Dayung Rio 2016
Lagoa Stadium. Foto: AFP

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Peluang pedayung andalan Indonesia, La Memo untuk melangkah ke semifinal cabor dayung single sculls (MX1) Olimpiade Rio 2016 terbuka lebar. Pasalnya, catatan waktu pedayung 20 tahun itu cukup mendukung untuk bersaing. 

Dalam perlombaan di Lagoa Stadium, Selasa (9/8) petang (18.30 WIB), La Memo akan bersaing dengan Shakhboz Kholmurzaev (Uzbekistan), Nils Jakob Hoff (Norwegia), Angel Fournier Rodriguez (Kuba), Rhys Grant (Australia), dan Kim Dongyong (Korea).

Pada lomba sebelumnya, Direktur HPD Lomba 1 Satlak Prima, Hadi Wihardja, menyebut Memo menempati urutan ketiga dengan catatan waktu tujuh menit 14,17 detik. 

"Jika La Memo bisa menembus di bawah catatan waktu 7.10 detik dan masuk tiga besar perempat final, secara otomatis masuk semi final A/B dan peringkat 12 dunia di tangannya. The best performance Memo itu kan tujuh menit 04 detik, ini momentum Memo," terangnya.

Hasil lomba sebelumnya, Memo mampu mengalahkan pedayung asal Korea Selatan, Dong Yong Kim, yang mencatat waktu tujuh menit 20,85 detik. Dong Yong Kim tercatat sebagai peraih medali emas dalam Asian Games 2014. (dkk/jpnn)


RIO DE JANEIRO - Peluang pedayung andalan Indonesia, La Memo untuk melangkah ke semifinal cabor dayung single sculls (MX1) Olimpiade Rio 2016


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News