La Nina Mengancam, Menhub Tinjau Kapal Canggih Basarnas

La Nina Mengancam, Menhub Tinjau Kapal Canggih Basarnas
Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau kapal KN SAR Wisnu 103 di dermaga Ex Inggom, Tanjung Priok pada hari Jumat (27/11). Foto: Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kesiapsiagaan Badan SAR Nasional (BASARNAS) dalam menghadapi cuaca ekstrim.

Hal ini disampaikan oleh Menhub saat meninjau kapal KN SAR Wisnu 103 di dermaga Ex Inggom, Tanjung Priok pada hari Jumat (27/11).

"Armada Basarnas sudah semakin kuat dan selalu berhasil dalam operasi-operasinya, oleh karena itu saya sangat apresiasi. Ini menjadi contoh bahwa kita siap untuk mengamankan seluruh kegiatan di Tanah Air," ujar Menhub BKS.

Dalam kegiatannya, Menhub mengecek seluruh bagian kapal KN SAR Wisnu 103 yang berfungsi memperlancar dan menambah jangkauan operasi SAR.

Kapal ini difasilitasi ruang medis, multibeam echo sensor, ROV, dan satu unit Helipad untuk pendaratan Helikopter Medium Intermediate.

Menurut Menhub, kesiapsiagaan fasilitas dan personil BASARNAS sangat penting untuk menghadapi cuaca ekstrim di lautan DKI Jakarta.

"Saya sudah lihat semua peralatannya, semuanya sangat penting karena biasanya ada La Nina, ada musim hujan, dan angin yang ekstrim di akhir Desember sampai Febuari mendatang," kata Menhub.

Dalam sambutannya, Menhub juga berpesan dan memberikan motivasi kepada seluruh tim Basarnas agar tetap semangat dalam bertugas.

Menhub Tinjau Kapal BASARNAS dengan Fasilitas Canggih untuk Antisipasi Dampak La Nina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News