La Nyalla Keluarkan Manifesto Asli

La Nyalla Keluarkan Manifesto Asli
La Nyalla Mattaliti. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos
JAKARTA-Beredarnya manifesto-manifesto palsu yang dikutip beberapa media membuat PSSI pimpinan La Nyalla berang. Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia yang baru saja lahir dari Kongres Luar Biasa (KLB) Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia (KPSI) dua hari lalu mengeluarkan keputusan manifesto asli, kemarin.

’’Manifesto itu hanya ada enam poin. Poin yang ke tujuh yang dikutip beberapa media itu palsu,’’ jelas Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattaliti seperti dikutip dari rilis resminya yang dikirim ke INDOPOS (Grup JPNN) tadi malam.

La Nyalla menjelaskan, manifesto itu di antaranya perlunya melakukan reformasi Statuta PSSI, terutama pada aspek kedaulatan anggota, struktur organisasi dan aspek decision policy. Poin kedua, perlu memberikan penekanan pada penguatan Liga Profesional yang independen. ’’Sementara poin ketiga melakukan reformasi liga amatir,’’ jelas mantan ketua Pengprov Jawa Timur itu.

Lebih lanjut dia mengatakan, poin keempat adalah perlunya melakukan penguatan pada kedaulatan klub. Selama ini eksistensi klub terganggu karena intervensi pihak lain. Selain itu perlu melakukan dan membangun komunikasi intensif dengan FIFA, AFC, dan AFF, pemerintah dan masyarakat.

JAKARTA-Beredarnya manifesto-manifesto palsu yang dikutip beberapa media membuat PSSI pimpinan La Nyalla berang. Otoritas tertinggi sepak bola Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News