Laba 30 BUMN Merosot, Dahlan Iskan Cari Solusi

Laba 30 BUMN Merosot, Dahlan Iskan Cari Solusi
Laba 30 BUMN Merosot, Dahlan Iskan Cari Solusi
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan bahwa tak semua perusahaan milik negara berkinerja moncer. Menurutnya, saat ini hanya ada 30 BUMN yang prestasinya cukup bagus.

"Ada 30 yang bagus, tapi ada juga 30 BUMN yang kinerjanya kita soroti dan klarifikasi, mengapa kuartal pertama labanya lebih kecil dari tahun lalu, mengapa laporan keuangan semester tahun ini lebih jelek. Dan memang ternyata ada beberapa koreksi," ucap Dahlan usai mendengar pemaparan hasil laporan kinerja keuangan dan evaluasi 35 BUMN kuartal I tahun 2013 di Jakarta, Senin (22/7) malam.

Hari ini Dahlan mengumpulkan 35 perusahaan pelat merah di Gedung Bank Tabungan Negara (BTN). Di antara BUMN yang menunjukkan kinerja positif adalah Telkom, PT KAI, PT Pos Indonesia.

Namun, masih ada beberapa BUMN yang menunjukkan penurunan kinerja tahun ini. Makannya melalui pertemuan ini, Dahlan berusaha mencari jalan keluar supaya 30 BUMN yang mempunyai laba kecil ini bisa tutup buku dengan baik.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengungkapkan bahwa tak semua perusahaan milik negara berkinerja moncer. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News