Laba Bersih BUMN Naik Tajam, Kinerja Erick Thohir Diapresiasi

Laba Bersih BUMN Naik Tajam, Kinerja Erick Thohir Diapresiasi
Laba bersih naik. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kinerja perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah kendali Erick Thohir pada Semester I 2021 menorehkan laba naik hingga 356 persen.

Laba bersih perusahaan pelat merah tercatat sebesar Rp 5,77 triliun pada Semester I 2020, kini pada Semester I 2021 mencapai Rp 26,35 triliun.

Pengamat Pusat Studi BUMN dari FEB Universitas Hasanudin Makassar Mursalim Nohong mengapresiasi kinerja Erick Thohir meski di tengah pandemi Covid 19 yang belum sepenuhnya selesai, kinerja BUMN tetap dapat menciptakan keuntungan.

“Saya kira ini mesti kita memberikan apresiasi yang besar karena di tengah situasi dan kondisi seperti ini BUMN masih bisa berkinerja baik, di tengah kondisi yang tidak pasti seperti sekarang,” ujar Mursalim, Kamis (28/10/2021).

Mursalim menambahkan jika seluruh lintas sektor BUMN sehat dan memberikan kontribusi, tentunya akan jauh lebih besar lagi laba yang didapatkan.

Namun, Mursalim menyayangkan masih ada beberapa BUMN yang bermasalah seperti halnya Garuda Indonesia.

“Coba seandainya yang lain juga (BUMN) memberikan kontribusi yang sama, saya kira akan memberikan kontribusi yang lebih tinggi dari itu,” ungkapnya.

Lanjut Mursalim, adanya transformasi dalam tubuh BUMN yang digalakkan oleh Erick Thohir mampu memberikan dampak yang positif.

Kinerja perusahaan BUMN di bawah kendali Erick Thohir pada Semester I 2021 menorehkan laba naik hingga 356 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News