Laba Bersih Garuda Indonesia Melesat 187 Persen

Laba Bersih Garuda Indonesia Melesat 187 Persen
Laba Bersih Garuda Indonesia Melesat 187 Persen
JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) meraih laba bersih sebesar USD 30,7 juta sepanjang Januari sampai Juli 2012. Angka tersebut melesat 187,4 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar USD 10,7 juta.

Direktur Utama GIAA, Emirsyah Satar, mengaku sangat gembira dengan pencapaian positif tersebut di tengah perekonomian global yang belum stabil. "Kami membukukan kinerja yang positif di saat ekonomi global belum kondusif dan beberapa perusahaan penerbangan internasional mengalami penurunan kinerja," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Peningkatan laba didorong oleh naiknya jumlah penumpang yang diangkut perseroan sepanjang periode tersebut. Jumlah penumpang naik 16 persen menjadi 10.018 juta dan mendorong pendapatan perseroan tumbuh 13,7 persen menjadi USD 1,7 miliar. "Pendapatan kami ini hanya diperoleh dari Garuda Indonesia dan Citilink. Ini tidak termasuk konsolidasi dari anak usaha yang lain," tuturnya.

L aba usaha perseroan pada Januari sampai Juli 2012 tercatat sebesar USD 40,8 juta naik signifikan dibanding USD 1,9 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara kapasitas produksi (avalaibility seat kilometer/ASK) perseroan naik 13,9 persen menjadi USD 17,78 miliar dibanding USD 15,6 miliar hingga akhir Juli tahun lalu.

JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) meraih laba bersih sebesar USD 30,7 juta sepanjang Januari sampai Juli 2012. Angka tersebut melesat 187,4

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News