Laba Bersih Holcim Rp547 M

Laba Bersih Holcim Rp547 M
Laba Bersih Holcim Rp547 M
JAKARTA-Holcim Indonesia membukukan keuntungan bersih senilai Rp 547 milyar, lebih tinggi 300% dari tahun ke tahun untuk periode sembilan bulan pertama pada tahun 2008. Nilai penjualan sebesar Rp 3.441 milyar mewakili kenaikan pendapatan sebesar 26%  dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu dan peningkatan volume sebanyak 3% dari kuartal sebelumnya dengan penjualan dalam sembilan bulan menjadi sebesar 5,1 juta ton.

jpnn.com -  

Menurut Rusli Setiawan, Relationship Management Director, upaya-upaya pemasaran dan penjualan di pasar domestik terus menghasilkan  hasil positif dimana Holcim memiliki 22% saham di Jawa. Volume ekspor yang menurun 33%  adalah cerminan upaya Perusahaan untuk tetap fokus pada permintaan dalam negeri yang tinggi dengan marjin yang lebih baik . 

jpnn.com -  

’’Dalam keadaan tingginya tingkat inflasi, kami telah berhasil mengelola biaya-biaya dengan baik dengan keuntungan kotor meningkat dari 33% ke 39% , dan keuntungan operasi meningkat dari 13,5% ke  20,9%, ’’ ujarnya.

jpnn.com -  

Holcim Beton, anak perusahaan yang bergerak dalam usaha beton siap pakai  telah berhasil melampaui angka  1.000.000 meter kubik dalam periode kuartal tersebut dengan peningkatan jumlah pengiriman sebesar 29%  atau 1.083.000 meter kubik sebagai hasil dari peningkatan pangsa pasar  di Jawa dan membuat kemajuan yang pesat  dengan konsolidasi usaha beton siap pakai  dan akuisisi tambang batu di Jawa Timur. 

jpnn.com -  

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya bahwa, pembayaran hutang dalam US Dollar dan restrukturisasi sebagian pembiayaan (refinance)  dalam bentuk pinjaman Rupiah dari bank lokal dengan nilai setara US$ 60 juta, telah membantu Perusahaan mengurangi resiko   nilai tukar dan memperbaiki struktur hutang.  Peningkatan keuntungan bersih yang tinggi mencerminkan kinerja operasional yang kuat dengan manajemen biaya dan keuangan yang baik. (wid)

JAKARTA-Holcim Indonesia membukukan keuntungan bersih senilai Rp 547 milyar, lebih tinggi 300% dari tahun ke tahun untuk periode sembilan bulan pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News