Laba Bersih NICL Meroket Capai Rp 150 Miliar

Laba Bersih NICL Meroket Capai Rp 150 Miliar
Laba bersih naik. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT PAM Mineral Tbk (NICL), salah satu produsen nikel, berhasil meraup penjualan pada akhir 2022 sebesar Rp 1,13 triliun, meningkat sebesar 170 persen dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp 419 miliar.

Sementara dari sisi laba usaha, NICL mencatatkan peningkatan yang signifikan yakni sebesar 208% dari sebesar Rp 59,4 miliar menjadi sebesar Rp 183 miliar.

Sisi bottom line, laba bersih perseroan bahkan mengalami peningkatan yang lebih tinggi lagi yakni sebesar 230 persen dari sebesar Rp 45,5 miliar menjadi sebesar Rp 150 miliar pada 2022.

Dari sisi Neraca, total asset NICL mencatatkan pertumbuhan sebesar 44% dari Rp 417 miliar menjadi sebesar Rp 600 miliar pada 2022.

Pertumbuhan tersebut ditopang oleh peningkatan ekuitas sebesar 43% dari sebesar Rp 347 miliar menjadi sebesar Rp 497 miliar.

“Sedangkan dari sisi utang, Perseroan tidak membukukan peningkatan utang kepada pihak ketiga yang signifikan. Perseroan pun tidak memiliki hutang bank," ujar Ruddy Tjanaka, Direktur Utama NICL.

”Kami bersyukur perseroan mencapai kinerja yang memuaskan. Peningkatan tersebut ditopang terutama oleh kenaikan volume penjualan dan harga nikel dunia. Walaupun 2022 masih pascapandemic serta perekonomian dunia yang penuh tantangan, perseroan tetap menjalankan kegiatan operasinya dengan cukup baik. Peningkatan kinerja operasional dan keuangan perseroan ini akan menambah nilai bagi pemegang saham," tutur Ruddy.

Perseroan berkomitmen untuk terus melakukan ekplorasi berkelanjutan serta menjaga prinsip konservasi mineral melalui optimasi pemanfaatan bijih nikel yaitu memanfaatkan sumberdaya mineral dan melakukan diversifikasi produk.

PT PAM Mineral Tbk (NICL) mencatatkan peningkatan yang signifikan yakni sebesar 208% dari sebesar Rp 59,4 miliar menjadi sebesar Rp 183 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News