Laba Chandra Asri Naik 15 Persen

Laba Chandra Asri Naik 15 Persen
Laba Chandra Asri Naik 15 Persen
JAKARTA - Kenaikan harga minyak bumi pada semester pertama tahun ini membawa berkah terhadap industri petrokimia. Produsen petrokimia terintegrasi, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), mengumumkan kenaikan pendapatan bersih sebesar 20 persen pada semester pertama 2011 menjadi sebesar USD 1,14 miliar.

    

Corporate Secretary and Investor Relations Director Suryandi mengatakan, pendapatan sebagian besar bersumber dari penjualan ke pasar dalam negeri. Pada periode yang sama tahun lalu penjualan mencapai USD 949,107 juta sehingga terjadi kenaikan 20 persen pada tahun ini menjadi USD 1,14 miliar.

"Meningkatnya pendapatan tersebut disebabkan oleh kenaikan harga jual produk petrokimia yang dipicu oleh kenaikan harga minyak bumi," ungkapnya dalam keterangan resmi, Snein (26/9).

Akibat kenaikan pendapatan tersebut laba bersih TPIA juga mengalami kenaikan 15 persen menjadi USD 26,3 juta dibandingkan periode yang sama tahun lalu USD 22,9 juta. Sementara total aset perseroan mencapai USD 1,6 miliar.

JAKARTA - Kenaikan harga minyak bumi pada semester pertama tahun ini membawa berkah terhadap industri petrokimia. Produsen petrokimia terintegrasi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News