Laba Naik, PLN Janjikan Byar Pet Turun

Laba Naik, PLN Janjikan Byar Pet Turun
Laba Naik, PLN Janjikan Byar Pet Turun
JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mencatat kinerja mengesankan di 2011. Sepanjang tahun lalu, BUMN dengan aset terbesar di Indonesia ini berhasil membukukan laba signifikan.

Manajer Senior Komunikasi Korporat PT PLN Bambang Dwiyanto mengatakan, PLN berhasil mencetak laba tertinggi hingga Rp 10,7 triliun. "Artinya, naik 6 persen dibandingkan laba bersih tahun 2010," ujarnya kemarin (8/2).

Sebagai gambaran, PLN pernah mencetak capaian laba tertinggi pada 2009 sebesar Rp 10,35 triliun. Namun, lonjakan beban usaha akibat tambahan 2,3 juta pelanggan baru membuat laba PLN tergerus menjadi Rp 10,09 triliun pada 2010.

Menurut Bambang, dari sisi pendapatan usaha yang terdiri dari penjualan tenaga listrik, subsidi listrik pemerintah, penyambungan pelanggan, dan pendapatan lain-lain, PLN berhasil membukukan angka Rp 213 triliun. "Ini naik 31 persen dari pendapatan usaha tahun 2010 yang sebesar Rp 162 triliun," katanya.

JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) mencatat kinerja mengesankan di 2011. Sepanjang tahun lalu, BUMN dengan aset terbesar di Indonesia ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News