Laboratorium PUT Beroperasi, Ini Harapan Kemendikbudristek kepada Politeknik Negeri Jakarta

Laboratorium PUT Beroperasi, Ini Harapan Kemendikbudristek kepada Politeknik Negeri Jakarta
Dirjen Diksi Kemendikbudristek Kiki Yuliati meresmikan gedung baru yang berdesain futuristik tersebut pada Jumat (6/1). Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Gedung Laboratorium Terpadu Pusat Unggulan Teknologi (PUT) Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) kini beroperasi.

Gedung tersebut diresmikan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Kiki Yuliati pada Jumat (6/1).

Laboratorium tersebut bakal menjadi sentral bagi mahasiswa di seluruh jurusan terutama untuk rumpun teknik/rekayasa dalam mengimplementasikan praktik kerjanya.

"Gedung laboratorium terpadu ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa,” kata Dirjen Kiki, Senin (9/1).

Dia menyebut kehadiran Gedung Laboratorium PUT tidak hanya akan meningkatkan kualitas layanan pendidikan bagi mahasiswa, tetapi juga meningkatkan pendapatan kampus.

Hal itu karena PNJ menjadi salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) satker badan layanan umum (BLU) di Indonesia.

"Gedung baru ini bisa meningkatkan pendapatan kampus di luar UKT (Uang Kuliah Tunggal) untuk meningkatkan layanan pendidikan dan membahagiakan para dosen dan tenaga kependidikannya. Tidak ada mahasiswa yang bahagia kalau dosen sendiri tidak bahagia,” tuturnya.

Gedung laboratorium terpadu tersebut didanai Program Hibah Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun 2022.

Begini harapan Kemendikbudristek kepada Politeknik Negeri Jakarta setelah Laboratorium PUT beroperasi pada Jumat (6/1/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News