Lacak Pengancam Bunuh Jokowi

Mengaku Warga Lamtim, Sebar Teror Lewat SMS

Lacak Pengancam Bunuh Jokowi
Mengaku Warga Lamtim, Sebar Teror Lewat SMS. Foto JPNN.com

SUKADANA - Dua hari terakhir beredar SMS teror dari seseorang yang mengaku anggota ISIS (Negara Islam Iraq-Suriah). Tak tanggung-tanggung, pengirim pesan singkat itu mengancam membunuh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

    

Yang mengagetkan, pengirim SMS atau pesan singkat tersebut mengaku beralamat di Lampung Timur (Lamtim). Persisnya di jalan lintas timur (jalintim) Km 40 Nomor 77, Sumurkucing, Pasirsakti, di samping sebuah minimarket. Menurutnya, ada dua daerah di Indonesia yang menjadi basis ISIS. Yakni Poso dan Lamtim.

    

Dalam SMS bernada ancaman dari nomor 085758905xxx itu disebutkan, pesawat di Bandara Soekarno-Hatta akan tergelincir dan semua penumpangnya tewas. Selain itu, ia bersumpah akan memecah belah keutuhan Indonesia.

    

Penasaran, wartawan Radar Lampung (Jawa Pos Group) mencoba menghubungi nomor di SMS itu. Namun, pemiliknya tidak mengangkat telepon. Tak lama, ia hanya berkirim pesan singkat yang menyatakan dirinya benar-benar anggota ISIS.

    

SUKADANA - Dua hari terakhir beredar SMS teror dari seseorang yang mengaku anggota ISIS (Negara Islam Iraq-Suriah). Tak tanggung-tanggung, pengirim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News