Ladies, Batam Kini Rawan Kejahatan Jalanan, TTDJ Ya...

Ladies, Batam Kini Rawan Kejahatan Jalanan, TTDJ Ya...
Ilustrasi

jpnn.com - BATUAMPAR - Masyarakat Batam khususnya kaum wanita mulai resah dengan maraknya aksi kejahatan di jalanan. Bahkan, pelaku tak segan-segan mengintai korban di keramaian.

Tika, misalnya, nyaris menjadi korban jambret di jalan raya Tanjungsengkuang, Batuampar kemarin sore. Ia yang baru pulang kerja di salah satu perusahaan swasta di kawasan tersebut tiba-tiba dipepet oleh seorang pengendara.

Awalnya, wanita berusia 20 tahunan ini tak menaruh curiga. Namun, pengendara itu kembali memepet kendaraan matik miliknya. Bahkan pelaku mulai melirik tas sandang yang diletakan diatas pahanya.

"Motor saya beberapa kali dipepet. Mungkin karena laju sepeda motor yang lumayan kencang, pria itu kesulitan menjangkau tas saya," kata Tika, kemarin.

Menurut Tika, pengendara itu mengenakan helm hitam yang kaca mukanya sengaja dibuka. Sehingga, ia bisa melihat dengan jelas wajah pengendara yang diperkirakan masih berusia remaja. Merasa curiga dengan gerak gerik pelaku, Tika menghentikan kendaraannya. Dan disaat bersamaan, seorang rekan kerjanya kebetulan melintas dan berhenti menyapanya.

"Pengendara tadi itu sempat melihat ke belakang dua kali. Mungkin dia memastikan apakah saya berhenti atau tidaknya. Tapi karena melihat teman saya, dia langsung melaju kencang," ungkap Tika.

Peristiwa yang sama juga dialami Rahmi warga Bengkong saat pulang dari Jodoh melewati jalan Batuampar. Sepeda motor matiknya tiba-tiba dipepet dua orang tak dikenal. Pria itu kemudian mencoba merampas tas yang ada dibagian depan sepeda motornya. Untungnya saat itu Rahmi cepat sadar dan memacu kendaraanya lebih cepat.

"Saat tangannya akan menjangkau, saya ngebut, jadi dia tak berhasil mengambil tas saya," terang Rahmi.

BATUAMPAR - Masyarakat Batam khususnya kaum wanita mulai resah dengan maraknya aksi kejahatan di jalanan. Bahkan, pelaku tak segan-segan mengintai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News