Ladies ini Info Penting Soal Kewanitaan

Ladies ini Info Penting Soal Kewanitaan
Ilustrasi. FOTO : womenhealth

jpnn.com, SURABAYA - Demi kebaikan, kaum hawa dituntut meningkatkan kesadaran dan pemahaman mereka tentang kesehatan. Salah satunya kesehatan area kewanitaan. Hal itulah yang ditegaskan oleh dr. Bram Pradipta Sp.OG saat menggelar talkshow di Universitas Airlangga Surabaya.

Masa-masa yang perlu perhatian serius adalah saat haid. “Karena pada masa itu, darah yang keluar merupakan media tumbuhnya kuman,” ujarnya.

Ditambahkan dr. Bram iklim tropis Indonesia yang cenderung panas, membuat area kewanitaan jadi lembab dan menyebabkan tumbuhnya bakteri. Apalagi saat berolahraga.

Nah, menurut Bram salah satu ekstrak alami yang sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia untuk membunuh bakteri dan menjaga kesehatan area kewanitaan adalah ekstrak daun sirih.  

Daun sirih mengandung antiseptik yang berasal dari turunan zat bernama Fenol yang disebut Kavikol, yang memiliki kemampuan antiseptik lima kali lipat dari antiseptik pada Fenol biasa.

Marketing Manager PT Softex Indonesia Ekayani Go, mengatakan, pihaknya selalu mengingatkan konsumen untuk mengganti pembalut dan pantyliner setiap 3 jam sekali. Itu dilakukan agar kesehatan dan kenyamanan di area kewanitaan tetap terjaga.

“Serta pilih pembalut atau pantyliner yang aman bagi kulit sensitif perempuan,” tutur Ekayani. (JPNN/pda)


Demi kebaikan, kaum hawa dituntut meningkatkan kesadaran dan pemahaman mereka tentang kesehatan. Salah satunya kesehatan area kewanitaan. Hal itulah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News