JPNN.com

Ladies, ini Kiat Atasi MS V yang Gatal

Sabtu, 06 Juli 2019 – 23:52 WIB Ladies, ini Kiat Atasi MS V yang Gatal - JPNN.com

jpnn.com - Gangguan vagina gatal pernah dirasakan oleh hampir semua wanita. Kondisi tersebut sangat mengganggu dan bikin tak nyaman saat beraktivitas. Belum lagi, biasanya vagina gatal disertai dengan keputihan ataupun bau tak sedap.

Jika keadaan ini dibiarkan begitu saja bisa mengganggu kehidupan seksual Anda dengan pasangan. Dilansir dari Healthline, ada sejumlah tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi vagina gatal.

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi vagina gatal antara lain:

Memakai antifungal bentuk krim atau suppositoria

Apabila infeksi jamur yang jadi penyebab terjadinya gatal atau ketidaknyaman pada vagina, manfaatkanlah obat antijamur khusus vagina.

Hal itu pun dibenarkan oleh dr. Theresia Rina Yunita dari KlikDokter. Menurutnya, antijamur memang bisa membantu mengatasi rasa gatal pada vagina, asalkan penyebabnya benar karena jamur.

Obat antijamur khusus vagina terbagi menjadi dua jenis, yaitu:

  • Krim
    Krim vagina umumnya digunakan untuk pengobatan area luar vagina saja, seperti bibir vagina dan tidak dimasukkan ke dalam vagina.
  • Suppositoria
    Suppositoria merupakan cara pemberian obat lewat tabung pipa khusus yang dimasukkan ke anus, vagina, atau uretra. Obat jenis ini mudah meleleh dan larut dalam suhu tubuh.
    Sesudah menggunakan krim atau suppositoria, ada baiknya Anda menggunakan pantyliner. Hal itu agar obatnya tidak terserap di celana dalam.
  • Suplemen probiotik
    Keseimbangan bakteri sangat penting untuk kesehatan vagina, dan probiotik dapat meningkatkan bakteri baik pada vagina Anda. Maka dari itu, Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi suplemen probiotik.

Suplemen probiotik bisa Anda dapatkan di apotek, toko kesehatan, ataupun dibeli secara online. Suplemen jenis itu tak cuma bisa digunakan untuk mengatasi saat gatal sudah terjadi, tetapi juga untuk mencegah perkembangan bakteri, sehingga Anda terhindar dari rasa gatal vagina yang mengganggu.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...