Ladies.. Ini Tips Hindari Pemerkosaan di Jembatan Penyeberangan

Ladies.. Ini Tips Hindari Pemerkosaan di Jembatan Penyeberangan
Ilustrasi. Foto: Indopos

jpnn.com - JAKARTA – Maraknya pemerkosaan dan kejahatan di jembatan penyeberangan orang membuat wanita harus lebih hati-hati. Terlena sedikit, bisa saja menjadi santapan empuk para bandit.

Namun, ada cara sederhana untuk menghindari kejahatan di JPO. Berikut tiga tips Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Mohammad Iqbal bagi wanita agar terhindar dari kejahatan.

1. Pilihlah waktu menyebrang.

Iqbal mengatakan, wanita pengguna JPO harus melihat situasi. Pasalnya, para bandit sering beraksi malam hari. Andai tak ada pilihan, lihatlah ke sekitar Anda, barangkali ada pejalan yang melewati JPO yang sama.

2. Lihat kondisi.

“Pengguna JPO agar melihat sekitar dengan saksama. Pasalnya, kejahatan terjadi bukan karena rencana pelakunya, namun kesempatan yang ada,” ujar Iqbal.

3. Ajak Teman.

Pilihan ini lebih aman. Iqbal menilai, semakin ramai orang yang menemani Anda, tentu pelaku kejahatan akan waspada. Dengan begitu, wanita pengguna JPO bisa terhindar dari hal-hal yang tak diinginkan.

JAKARTA – Maraknya pemerkosaan dan kejahatan di jembatan penyeberangan orang membuat wanita harus lebih hati-hati. Terlena sedikit, bisa saja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News