Ladies, Perhatikan 5 Hal ini Agar Dapat Tubuh Ideal

Ladies, Perhatikan 5 Hal ini Agar Dapat Tubuh Ideal
dr Fanny saat melakukan pengecekan awal terhadap pasien. Foto : pda/jpnn

jpnn.com - Memiliki tubuh ideal adalah dambaan setiap orang, khususnya kaum hawa. Selain enak dipandang, dengan tubuh yang bagus, tentu akan lebih pas dan cocok saat menggunakan gaun apapun. Nah, untuk mencapai tujuan itu, tak sedikit perempuan menempuh cara instan. Padahal, sesuatu yang instan tentu tidak dapat bertahan lama.

Menurut pakar kecantikan yang juga dokter estetik dari Puraforma Clinic Surabaya, dr Fanny Imannuddin,M.Biomed (AAM), mendapatkan badan ideal bukanlah sesuatu yang mustahil, tapi tentu perlu niat dan kerja keras juga.

Untuk itu, perempuan yang juga berkecimpung belasan tahun di dunia kecantikan memberikan lima langkah penting agar tubuh idaman tak sekadar menjadi mimpi. Kelima hal tersebut adalah diet, nutrition, lifestyle, treatment medic, dan functional gym. ”Jika lima hal ini dikolaborasikan, pasti akan terbentuk tubuh yang kita inginkan. Dan, yang terpenting, itu bisa tahan lama,” katanya saat ditemui di kliniknya yang berada di kawasan Dr Soetomo Surabaya.

Diet tentu berkaitan dengan asupan yang dikonsumsi. Tapi ingat, diet yang baik bukanlah yang tidak makan sama sekali tetapi lebih ke pengaturan porsi dan waktu makan. Sedangkan nutrition, erat kaitannya dengan kandungan menu yang dimakan. ”Biasanya pengaturan melihat berapa sih kalori, protein, atau kadar lemak dari menu yang kita makan,” jelas perempuan cantik berkacamata itu.

Pola lifestyle juga memegang peranan penting dalam proses membentuk tubuh ideal. Sebab, dengan gaya hidup yang sehat, termasuk mengatur pola istirahat, itu akan mempercepat metabolisme tubuh. Yang ujung-ujungnya, tentu akan mampu membentuk badan.

Sedangkan faktor keempat atau treatment medic berfungsi sebagai support dari ketiga hal yang sudah dilakukan sebelumnya. Dengan sentuhan medis, baik berupa obat yang tepat dan penanganan, proses membentuk tubuh yang mungkin awalnya membutuhkan waktu 4 bulan bisa di-push lebih cepat.

”Nah, kalau yang terakhir yakni gym, itu berguna untuk memperpanjang usia tubuh ideal. Sehingga meminimalisir badan kendor atau gemuk kembali sesudah berhasil kurus,” jelas dia.

Fanny memastikan, jika semua hal tadi disinergikan dengan baik, dalam sebulan sudah akan terlihat hasilnya. Sebab, mampu menurunkan 10 persen dari bobot awal. Misalnya bobot awal 100 kg, maka dalam sebulan mampu tereduksi hingga 10 kg.

Memiliki tubuh ideal adalah dambaan setiap orang, khususnya kaum hawa. Selain enak dipandang, dengan tubuh yang bagus, tentu akan lebih pas dan cocok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News