Laga Dramatis, Timnas Indonesia Menang Tebal, Jokowi Komentari 3 Gol

Laga Dramatis, Timnas Indonesia Menang Tebal, Jokowi Komentari 3 Gol
Timnas U-22 Indonesia meraih emas SEA Games 2023 setelah di babak final mengalahkan Thailand dengan skor 5-2, Selasa (16/5) malam. Foto: PSSI.org

jpnn.com - JAKARTA - Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih emas cabang sepak bola SEA Games 2023 setelah mengalahkan Thailand dalam laga yang penuh ketegangan dan dramatis.

Pada laga final SEA Games 2023 yang berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh, Selasa (16/5), Timnas Indonesia menang tebal dengan skor telak 5-2.

Presiden Joko Widodo memuji mental juara para pemain Timnas U-22 Indonesia, yang disebutnya sudah terlihat sejak laga semifinal.

"Yang saya sampaikan kemarin, mental pemenang, mental juara, itu memang kelihatan sekali ada," kata Jokowi saat memberi keterangan di sela perayaan kecil bersama sejumlah menteri di Si Bolang Durian, Medan, Selasa malam, yang diunggah dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (17/5).

Presiden Jokowi merujuk pernyataan yang sempat dia lontarkan pada Minggu (14/5) saat dimintai komentar atas keberhasilan Indonesia mengalahkan Vietnam dalam babak semifinal sehari sebelumnya, meskipun harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain.

"Saya juga senang karena bolanya juga masuk final dengan pertarungan dan semangat juang yang sangat--menurut saya boleh menyampaikan mental menang--memang mental pemenang. Jadi kalau menang ya wajar, meskipun hanya 10 pemain masih bisa menggolkan, itu yang mental pemenang," kata Jokowi.

Presiden Jokowi menonton laga final Timnas Indonesia vs Thailand yang berlangsung Selasa malam tadi, di Rumah Dinas Wali Kota Medan.

Presiden Jokowi menyaksikan pertandingan tersebut didampingi putra sulungnya yang juga Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, menantunya yang juga Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama istri Kahiyang Ayu, dan personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Presiden Jokowi mengomentari 3 gol di laga dramatis final SEA Games 2023. Timnas Indonesia meraih emas setelah menang melawan Thailand.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News