Laga Pembuka Dua Seteru Tangguh

Laga Pembuka Dua Seteru Tangguh
SETERU - Dua pelatih klub besar yang akan kembali bersaing, Sir Alex Ferguson (kiri) dan Carlo Ancelotti. Foto: Skysports.com.
TIRAI Premier League 2009-2010 baru dibuka pekan depan. Namun, Chelsea dan Manchester United sama-sama ingin menunjukkan bahwa mereka-lah yang pantas berada di garda terdepan dalam  perburuan gelar musim ini. Dan meski kompetisi belum bergulir, tapi kesiapan dua raksasa itu bisa dilihat malam nanti. Di mana, keduanya bakal bentrok di ajang Community Shield di Stadion Wembley (siaran langsung Star Sports pukul 21.00 WIB).

Community Shield adalah ajang yang mempertemukan para juara, yakni Premier League versus Piala FA. Berhubung Chelsea memborong dua gelar itu, United selaku runner-up Premier League dipilih sebagai lawan. Pemilihan United boleh dibilang layak karena Setan Merah  - sebutan United - juga berstatus juara Piala Liga atau Piala Carling.

Duel kedua tim di ajang Community Shield tahun ini menarik untuk ditunggu. Ini jika mengacu statistik tujuh edisi terakhir. Yakni, salah satu atau keduanya selalu berlaga di ajang yang telah memasuki edisi ke-88 tersebut. Tahun lalu, Chelsea mengalahkan United via adu penalti 4-1 setelah laga di waktu normal (2x45 menit) berakhir 2-2. Sebagai catatan, Community Shield tidak mengenal adanya babak tambahan waktu.

"Kami harus melakukan yang terbaik (di Community Shield, Red) karena United sangat mungkin masih menjadi musuh tangguh kami musim ini. Seperti yang terjadi musim lalu," kata pelatih Chelsea Carlo Ancelotti kepada Reuters.

TIRAI Premier League 2009-2010 baru dibuka pekan depan. Namun, Chelsea dan Manchester United sama-sama ingin menunjukkan bahwa mereka-lah yang pantas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News