Laga Perdana Grup D Euro 2020 Malam Ini: Inggris vs Kroasia, Ada Misi Balas Dendam

Laga Perdana Grup D Euro 2020 Malam Ini: Inggris vs Kroasia, Ada Misi Balas Dendam
Piala dan logo Piala Eropa yang mesti dijadwal ulang ke 2021 tetap bernama Euro 2020. Foto: REUTERS/Michaela Rehle

jpnn.com, JAKARTA - Pertandingan perdana grup D Euro 2020 mempertemukan antara Inggris vs Kroasia. Laga ini akan digelar di Wembley, Minggu (13/6) WIB.

Inggris yang menjadi salah satu kandidat juara dalam Euro kali ini membawa misi balas dendam. Pasalnya, Inggris pernah disingkirkan Kroasia pada babak Semifinal Piala Dunia 2018.

Kala itu skuad asuhan Gareth Southgate harus mengakui keunggulan Kroasia usai kalah 1-2 atas tim Vetreni -julukan Timnas Kroasia.

Saat itu, gol dari Kieran Trippier di lima menit awal laga berhasil dibalas oleh Ivan Perisic di menit 68 dan Mario Mandzukic di masa perpanjangan waktu.

Menurut Southgate saat itu anak asuhannya kalah dari Kroasia usai menghadapi laga ketat di babak 16 besar dan perempat final.

“Kami jelas mengalami kekecewaan di Moskow. Kami memiliki dua pertandingan yang ketat saat itu. Mereka (Kroasia) adalah tim yang berpengalaman dengan pemain luar biasa, mentalitas hebat, semangat luar biasa, dan kemampuan beradaptasi secara taktis," ungkap Southgate.

Laga nanti malam bisa dibilang menjadi momen tepat Inggris membalas kekalahan mereka tiga tahun lalu.

Tampil dengan skuad lebih segar dengan deretan pemain muda terbaik seperti Jadon Sancho, Phil Foden, Mason Mount, hingga Jude Bellingham.

Inggris akan berhadapan dengan Kroasia di matchday 1 Euro 2020. Laga ini menjadi balas dendam Inggris yang dikalahkan Kroasia pada Semifinal Piala Dunia 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News