Laga Perdana Olimpiade Tokyo 2020: Jepang Taklukkan Australia

Laga Perdana Olimpiade Tokyo 2020: Jepang Taklukkan Australia
Tim sofbol Australia dan Jepang membuka laga di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: AP/Jae C Hong

jpnn.com, TOKYO - Pertandingan sofbol putri memulai babak penyisihannya, sekaligus menjadi laga perdana Olimpiade Tokyo 2020.

Tuan rumah dan juara bertahan Jepang unggul dalam pertandingan itu, dengan kemenangan 8-1 atas Australia di Stadion Fukushima Azuma, utara Tokyo, Rabu (21/7).

Pada inning pertama, pitcher (pelempar) yang juga pahlawan Jepang pada Olimpiade Beijing 2008, Yukiko Ueno, melakukan kesalahan yang membuat tim Australia mampu mencetak angka.

Namun, hal itu tidak berlangsung lama ketika Yu Yamamoto membuahkan angka pertama untuk Jepang.

Minori Naito berhasil mendapatkan dua run yang berarti mencetak skor ketiga untuk Jepang. Keberhasilan itu diikuti oleh Yamato Fujita pada inning berikutnya dengan membuahkan dua run, menjadikan skor 5-1. Yamamoto mengakhiri pertandingan dengan mencetak home run.

Stadion Fukushima Azuma merupakan salah satu di antara venue lain yang dipilih di bagian timur laut Jepang, wilayah yang dilanda gempa bumi, tsunami dan bencana nuklir pada Maret 2011, dan sejalan dengan tujuan penyelenggara yang menggunakan Olimpiade Tokyo sebagai kendaraan untuk memulihkan kawasan tersebut.

Jepang menaklukkan Australia dalam laga perdana Olimpiade Tokyo 2020, sebelum resmi dibuka dalam upacara Jumat nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News