Laga Persib v Mitra Kukar Dijaga Ketat

Polisi Kerahkan 1.236 Personil

Laga Persib v Mitra Kukar Dijaga Ketat
Suporter Bobotoh. Foto: Ramdhani/Radar Bandung
BANDUNG -Jelang bentrok Persib Bandung  v Mitra Kukar, sore ini, Sabtu (2/6) di Stadion Siliwangi Bandung, polisi mengerahkan  sebanyak 1.236 personil terdiri dari polisi, TNI, dan Satpol PP. Mereka disiagakan di titik rawan kerusuhan laga kandang kali ini. Pengamanan ketat itu sebagai tindak lanjut laga tandang Persib v Persija Jakarta yang menelan korban jiwa.  

Bahkan polisi mengacam tidak akan mengeluarkan rekomendasi laga sepak bola jika supporter bertindak anarkis. Sedangkan sejumlah titik yang bakal dijaga, seperti Patung Bola Jalan Jawa-Merdeka, SPBU Naripan, Alun-alun Bandung, Gedung Merdeka, Tamblong, Cicadas Jalan Ahmad Yani, Cikapayang, dan kawasan Dago.

"Penjagaan ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya kerusuhan seperti yang terjadi di Jakarta," ucap Kapolrestabes Bandung Abdul Rakhman Baso saat rapat koordinasi di Mapolrestabes Bandung, seperti diberitakan Radar Bandung (Grup JPNN).

Dia menegaskan, Bandung harus menjadi contoh bagi daerah lain kalau disetiap pertandingan sepak bola tertib dan aman. Namun, ini juga dikembalikan kepada para pendukungnya yang diwajibkan menjaga suasana aman dan kondusif.

BANDUNG -Jelang bentrok Persib Bandung  v Mitra Kukar, sore ini, Sabtu (2/6) di Stadion Siliwangi Bandung, polisi mengerahkan  sebanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News