Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Tajikistan Disiarkan Televisi? Ini Jawaban PSSI

Laga Timnas Indonesia U-23 Vs Tajikistan Disiarkan Televisi? Ini Jawaban PSSI
Skuad timnas Indonesia U-23 menjalani sesi latihan di Tajikistan. Foto: (PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Uji coba Timnas Indonesia U-23 Vs Tajikistan bakal digelar di Republican Central Republican Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10) malam.

Pertandingan persahabatan pertama timnas U-23 selama training camp (TC) di Tajikistan bakal berat. Pasalnya, tim tuan rumah juga siap tampil ngotot.

Meskipun diyakini pertandingan ini bakal ketat dan menarik, masyarakat pencinta sepak bola di Indonesia tak bisa menikmati tayangan pertandingannya.

Seperti tertulis dalam situs PSSI, laga ini tampaknya tak akan disiarkan oleh stasiun televisi lokal.

"Pertandingan Indonesia melawan Tajikistan akan dimulai pada 20.00 WIB dan tidak ada siaran langsung televisi," bunyi pernyataan di situs PSSI.

Saat Media Officer Timnas Indonesia Bandung Saputra dihubungi, dia membenarkan permintaan tanpa tayangan langsung itu datang dari Shin Tae Yong.

"Pelatih ingin tanpa live. Jadi, uji coba tertutup dan pelatih minta tidak ada live. Tajikistan juga setuju," terang Bandung, Senin (18/10) malam.

Artinya, dengan pertandingan tertutup, Shin Tae Yong tak mau strateginya bocor ke publik. Hal serupa juga pernah dilakukan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut saat persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Mei lalu.

Uji coba Timnas Indonesia U-23 Vs Tajikistan bakal digelar di Republican Central Republican Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News