Lagi, 38 Imigran Gelap Tujuan Australia Ditangkap di Sukabumi

Lagi, 38 Imigran Gelap Tujuan Australia Ditangkap di Sukabumi
Lagi, 38 Imigran Gelap Tujuan Australia Ditangkap di Sukabumi
JAKARTA - Kepolisian kembali melakukan penangkapan terhadap 38 imigran gelap asal Timur Tengah di depan Mapolsek Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Kamis malam (19/7) pukul 22.00 Wib. Mereka menumpang sembilan mobil menuju Pelabuhan Ratu. Para imigran gelap ini akan diberangkatkan ke Christmas Island, Australia

"38 orang ini sudah kita serahkan ke kantor Imigrasi Sukabumi. Sedangkan 9 pengemudi dan kendaraan diamankan ke Polres Sukabumi," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Komisaris Besar Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (20/7).

Dalam penangkapan ini, kata Agus tak ada oknum TNI seperti yang terjadi pada penangkapan 45 imigran Rabu lalu (18/7). Saat ini, menurut Agus, polisi  masih lakukan penelusuran jalur perlintasan para imigran tersebut hingga bisa tiba di Sukabumi. Selain itu juga penelusuran terhadap dugaan keterlibatan pihak lain sebagai sponsor atau pelaku utama penyelundupan warga imigran gelap ini.

"Untuk yang ini tidak ada (oknum TNI). Semuanya warga sipil. Sedang kita telusuri untuk orang-orang yang terlibat," tandas Agus.

JAKARTA - Kepolisian kembali melakukan penangkapan terhadap 38 imigran gelap asal Timur Tengah di depan Mapolsek Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Kamis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News