Lagi, Ada Kabar Baik dari Jatim, Kali Ini Kabupaten Gresik

Lagi, Ada Kabar Baik dari Jatim, Kali Ini Kabupaten Gresik
Seorang warga memberi ucapan terima kasih kepada para tenaga medis di RSUD dr Iskak Tulungagung beberapa waktu lalu. Ilustrasi Foto: ANTARA/Destyan Sujarwoko

jpnn.com, GRESIK - Jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim) yang dinyatakan sudah sembuh mencapai 1.687 orang.

Angka kesembuhan tersebut mencapai 73,81 persen dari total pasien yang terkonfirmasi 2.349 orang, masih dirawat saat ini tersisa 502 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gresik, drg Saifudin Gozali di Gresik, Rabu mengatakan kenaikan data kesembuhan pasien COVID-19 setiap hari dikarenakan dorongan motivasi serta fikiran positif pada pola perawatan yang dilakukan di Pondok Rehabilitasi dan Observasi Pasien (PROP) COVID di Stadion Gelora Joko Samudro

"Kami bekerja keras secara konsisten untuk mendeteksi kasus dan menyembuhkan pasien sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya. Bersama unsur lain seperti tenaga kesehatam, Polri, TNI dan relawan, bahu membahu merawat pasien, agar mereka cepat sembuh dan pulih kembali," kata Saifudin yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik tersebut.

Saifufin mengakui, pelayanan Satgas COVID-19 di Stadion Gelora Joko Samudro seringkali mendapatkan pujian dari pasien yang sembuh.

"Komunikasi yang dibangun antara tenaga medis dengan pasien di PROP Stadion Gelora Joko Samudro telah menjadikan kami terus berpikiran positif untuk sembuh," kata Sugik, salah satu pasien yang telah sembuh.

Sugik mengatakan, dirinya masuk ke rehabilitasi sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG) pada pertengahan Juli 2020, dan hanya dalam waktu seminggu kemudian dinyatakan sembuh.

"Selama perawatan, kami diajak untuk membangun pikiran yang positif. Setiap pagi, dokter dan perawat yang ramah selalu datang untuk cek suhu dan tensi rutin, sekaligus diukur tingkat kecemasannya, termasuk diajak untuk berjemur dan senam bersama," katanya.

Berikut ini kabar baik dari Jatim, terkait tingkat kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Gresik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News