Senin, 23 Juli 2018 – 01:21 WIB

Lagi! Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Probolinggo

Jumat, 18 Mei 2018 – 22:39 WIB
Lagi! Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Probolinggo - JPNN.COM

jpnn.com, PROBOLINGGO - Densus 88 Antiteror dan anggota Polres Probolinggo Kota menggerebek dua rumah di Probolinggo, Jumat (18/5) sore, yang diduga terkait dengan teroris berinisial AP.

Di lokasi pertama, Perumahan Sumber Taman Indah, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Densus 88 berhasil menangkap AP di rumah kontrakannya. Lokasinya berjarak tak sampai satu kilometer dari tiga rumah terduga teroris yang telah ditangkap dua hari lalu. Saat ditangkap, AP tidak melakukan perlawanan.

Menurut Endang salah satu warga di Desa Sumber Kedawung, keberadaan AP sebenarnya sudah ditolak warga. "Penolakan dilakukan karena AP (diduga) mengikuti ajaran radikal," ujarnya seperti dikutip dari Pojok Pitu.

Penggerebekan kedua berlangsung di rumah orang tua AP di Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Polisi menemukan barang bukti bubuk mesiu atau bahan peledak dalam jumlah besar, sehingga harus menunggu tim gegena penjinak bom.

Menurut Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal, di rumah masa kecil terduga, pihaknya menemukan sejumlah barang mencurigakan.

"Barang yang ditemukan di antaranya, empat kaleng berisi serbuk black powder, senapan, golok dan sejumlah barang bukti lain," ujar Alfian. (farid fahlevi/yos)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar